Minta Tanggapan Masyarakat, KPU Gresik Umumkan Rancangan 8 Dapil Pemilu 2024

Minta Tanggapan Masyarakat, KPU Gresik Umumkan Rancangan 8 Dapil Pemilu 2024 Achmad Roni, Ketua KPU Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU Gresik mengumumkan rancangan penataan daerah pemilihan (dapil) dan alokasi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik dalam .

Ketua KPU Gresik Achmad Roni mengatakan, pengumuman disampaikan melalui surat bernomor: 777/PL.01.3-BA/3525/2022 tentang rancangan penataan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Gresik pada .

Tujuan diumumkannya rancangan dapil itu, untuk mendapatkan tanggapan dan masukan masyarakat.

Adapun cara masyarakat memberikan masukan kepada KPU atas rancangan dapil dapat dilakukan hingga 6 Desember 2022.

"Caranya, masukan dan tanggapan masyarakat yang dibuat secara tertulis sesuai dengan format yang dapat diperoleh di Kantor KPU Kabupaten Gresik atau diunduh pada laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan," jelas Roni kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (24/11/2022).

Masukan dan tanggapan itu juga harus dilengkapi dengan surat pengantar resmi bagi lembaga, badan, organisasi masyarakat, partai politik, dan identitas diri berupa fotokopi KTP elektronik.

Selanjutnya, dokumen masukan dan tanggapan dapat disampaikan dengan cara diantar langsung ke Kantor KPU Kabupaten Gresik di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.690 Gresik, atau diungga melalui laman helpdesk.kpu.go.id/tanggapan.

Adapun rancangan 8 dapil untuk di Kabupaten Gresik dengan alokasi 50 kursi DPRD, sebagai berikut:

Dapil 1: Gresik dan Kebomas (7 kursi). Jumlah hak pilih di Gresik 79.939 dan Kebomas 110.682.

Simak berita selengkapnya ...