Studi Banding DPRD Kabupaten Mojokerto, Salah Satu Referensi Pansus untuk Penyempurnaan Raperda

Studi Banding DPRD Kabupaten Mojokerto, Salah Satu Referensi Pansus untuk Penyempurnaan Raperda Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Mojokerto, Bambang Wahyuadi.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten , Bambang Wahyuadi, mengatakan bahwa dari dewan yang sudah dilaksanakan di beberapa daerah itu  merupakan bagian untuk pembahasan dalam mendukung berbagai agenda penting.

"Seperti saat DPRD Kabupaten Konsultasi ke Ditjen Otonomi Daerah dan Produk Hukum Daerah Kemendagri di Jakarta dijadikan referensi dalam persiapan pembahasan mengesahkan Perda Penyelenggaraan Pendidikan," ujarnya, Sabtu (3/12/2022).

Ia menyebut, tanggung jawab besar para anggota DPRD yang mempunyai konsekuensi dalam melaksanakan tugas demi kepentingan aspirasi rakyat. Menurut dia, yang dilakukan oleh para anggota dewan itu sangat mempunyai makna dan manfaat terhadap kepentingan masyarakat. 

"Berdasarkan asas manfaat yang dilakukan dewan dapat dipetik manfaatnya, terbukti dari beberapa yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya, dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten ," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':