Mudahkan Wisatawan, Bupati Kediri Berencana Bangun Jalan Alternatif Menuju Air Terjun Dholo

Mudahkan Wisatawan, Bupati Kediri Berencana Bangun Jalan Alternatif Menuju Air Terjun Dholo Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berbicara dengan warga di kawasan Objek Wisata Air Terjun Dholo. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna mempermudah akses wisatawan menuju Air Terjun Dholo di Dusun Besuki, , Kecamatan Mojo, Bupati berencana membuat jalan alternatif.

Dengan demikian, pengunjung bakal lebih mudah dalam menikmati keindahan panorama air terjun berundak dengan ketinggian 125 meter di Gunung Wilis tersebut.

Diketahui, pengunjung selama ini harus turun menapaki 1.000 anak tangga untuk menuju Air Terjun Dholo. Begitu pun sebaliknya saat hendak pulang. Hal itu tentu sangat menguras tenaga.

"Kita akan pikirkan bagaimana nanti dari bawah ke atasnya kita buatkan jalan singkat, jalan yang memotong," kata bupati yang merupakan Putra Menseskab Pramono Anung itu, Selasa (6/12/2022).

Untuk itu, rencana pembuatan jalan alternatif yang bakal dibuat lebih singkat itu tentunya sangat dinanti bagi wisatawan yang akan menikmati keindahan air terjun Dholo.

Politikus PDIP yang karib disapa Dhito itu berharap dengan adanya jalur alternatif, maka ekonomi di sekitar objek wisata akan berputar.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO