Antisipasi Kenakalan Remaja, Danramil 0817/02 Wringinanom Gresik Beri Penyuluhan ke Pelajar

Antisipasi Kenakalan Remaja, Danramil 0817/02 Wringinanom Gresik Beri Penyuluhan ke Pelajar Danramil 0817/02 Wringinanom, Mayor Arh Sali, saat memberi penyuluhan kepada pelajar.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Danramil 0817/02 Wringinanom, Mayor Arh Sali, memberi pembekalan kepada pelajar di wilayah binaannya, Sabtu (10/12/2022). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka mencegah kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, serta pergaulan yang salah dengan mengikuti komunitas atau gangster.

Para peserta kegiatan ini merupakan siswa SMAN 1 Wringinanom. Saat itu, Sali mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan pihak sekolah dan bersinergi dengan Polsek Wringinanom untuk melakukan pemantauan terhadap para remaja.

“Kami juga mengimbau kepada pihak sekolah agar disampaikan kepada orang tua murid untuk lebih memperhatikan anak-anaknya, karena mayoritas kenakalan di usia remaja terjadi akibat dari perhatian dan pembinaan orang tua dan keluarga yang kurang baik," tuturnya.

"Sangat disayangkan sekali kalau sampai ada anak-anak kita yang notabene sebagai generasi penerus bangsa salah pergaulan, karena dampaknya akan meluas dan merugikan kita semua, kasihan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Wringinanom, Sukadi, menyebut peranan Koramil dan Polsek memberikan perhatian kepada para pelajar sangat baik sekali, karena dengan diberikan pembekalan secara langsung oleh TNI dan Polisi, agar para siswa lebih paham dengan dampak buruk ketika mereka salah dalam pergaulan.

"Kamipun akan menghimbau kepada orang tua siswa untuk lebih intens memantau perkembangan anaknya, dan pihak sekolah juga akan memberikan beberapa kegiatan tambahan misalnya olahraga dan ekstra kulikuler yang bermanfaat dan mencegah para murid melakukan aktifitas yang menyimpang,” tuturnya. (dev/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO