Peringati HDI 2022, Wakil Bupati Trenggalek Berterima Kasih kepada Berbagai Pihak

Peringati HDI 2022, Wakil Bupati Trenggalek Berterima Kasih kepada Berbagai Pihak Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, saat memperingati HDI 2022.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Internasional (HDI) bertajuk 'Partisipasi Bermakna Menuju Pembangunan Inklusif dan Berkelanjutan' berlangsung di Pendopo Manggala Praja , Senin (12/12/2022). Wakil Bupati , Syah Natanegara, menyebut ada 5.356 penyandang disabilitas dengan berbagai macam derajat di wilayahnya.

"Sebagian dari mereka telah mendapatkan beberapa program dari berbagai pihak, baik dari dinas sosial provinsi maupun kabupaten maupun yang lain dalam upaya pemberdayaan sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh tiap penyandang disabilitas," ujarnya.

“Terima kasih Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan banyak edukasi dan program pelayanan kepada penyandang disabilitas melalui pemberdayaan komunitas kampung inklusif. Kemudian juga Sentra Terpadu Prof. Dr. Soeharso Surakarta melalui kegiatan asistensi rehabilitas sosial penyandang disabilitas,” tuturnya menambahkan.

Ia turut berterima kasih pada Rumah Sakit Menur yang sebelumnya memberikan program bebas pasung serta berbagai pihak lain yang telah merangkul dan membina kelompok rentan ini. Ia mengatakan bahwa pelatihan untuk menjadi pengusaha mandiri bagi penyandang disabilitas yang diberikan dari USAID memberikan dampak nyata dalam memperkuat ekonomi lokal.

"Sedangkan dalam program asistensi rehabilitasi sosial penyandang disabilitas BBRSPDF Prof. Dr. Suharso Surakarta, penyandang disabilitas diberikan peningkatan ketrampilan kemempuan fisik fisioterapi dan layanan dasar bagi penyandang disabilitas," pungkasnya. (man/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO