Dua TK Negeri Baru Diresmikan Bupati Mojokerto

Dua TK Negeri Baru Diresmikan Bupati Mojokerto Bupati Ikfina menandatangani prasasti peresmian 2 TK baru.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto meresmikan dua lembaga taman kanak-kanak (TK) baru. TK tersebut yakni dan .

Peresmian tersebut dilakukan di Halaman , Desa Menanggal, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/12) pagi. Peresmian sekolah baru untuk anak usia dini itu ditandai dengan penandatanganan prasasti pembangunan oleh Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina mengatakan pembangunan gedung untuk TKN Pembina ini sudah selesai dilaksanakan. Ia berharap ke depannya gedung ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dirawat. Ia menyebut pengelolaan sekolah ini tidak cukup diserahkan hanya kepada kepala sekolah maupun guru-gurunya.

"Tetapi para komite sekolah dan orang tua murid juga diharapkan bisa berkontribusi dalam menjaga dan merawat serta memikirkan bersama-sama, agar anak-anak ini merasa bahagia dan gembira ketika mereka berada di sekolahnya," ujarnya.

Ikfina juga mengajak para guru dan orang tua untuk cermat melihat potensi anak-anaknya. Menurutnya, setiap anak mempunyai ciri khas masing-masing dan akan hebat sesuai bakat minatnya.

"Tugas orang tua dan para guru adalah untuk memberikan kesempatan dan mendorong anak-anak agar semakin mengembangkan bakatnya dengan baik. Sehingga mereka akan menjadi orang-orang hebat pada masanya," ucapnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto itu menambahkan, untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat bakat anak secara maksimal, dibutuhkan guru-guru yang berkualitas. Menurut Ikfina, seorang guru akan bisa bertanggung jawab kepada muridnya kalau guru tersebut mempunyai rasa peduli. (yep/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO