PMB di PTKIN Tahun 2023 Dibuka, Menag Yaqut Ancam Pimpinan PTKIN yang Lakukan KKN

PMB di PTKIN Tahun 2023 Dibuka, Menag Yaqut Ancam Pimpinan PTKIN yang Lakukan KKN Menag Yaqut bersama Dirjen Pendis M Ali Ramdhani, Irjen Kemenag Faisal Ali Hasyim, Ketua Umum SPAN PTKIN Imam Taufiq, dan Ketua Forum Rektor PTKIN Mahmud berpose usai peluncuran. foto: yudi a/harian bangsa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () RI secara resmi membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) lewat Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) di Vasa Hotel Surabaya, Jumat (20/1/2023) malam.

Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) melalui Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri () menandai pembukaan PMB itu dengan peluncuran SPAN-UM PTKIN Tahun Akademik 2023.

Selain dihadiri , pembukaan juga dihadiri Dirjen Pendis M Ali Ramdhani, Dirjen Kemenag Faisal Ali Hasyim, Ketua Umum SPAN PTKIN Imam Taufiq, dan Ketua Forum Rektor PTKIN Mahmud.

"Pengumuman PMB-PTKIN perlu terus digaungkan. Saya yakin, salah satu sukses atau makin banyaknya anak-anak yang mau mencoba masuk ke PTKIN itu ya salah satunya adalah bagaimana kita mampu mempromosikan perguruan tinggi di bawah Kementerian Agama ini dengan masif," ujar Yaqut di depan puluhan rektor serta para pimpinan PTKIN yang hadir.

yang akrab disapa Gus Men atau Gus Yaqut itu mengingatkan kepada para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKIN) untuk tidak melakukan tindakan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Seperti melakukan pungutan liar pada pelaksanaan Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ().

"Jangan gunakan kekuasaan Bapak-Ibu di kampus masing-masing untuk berbuat semena-mena, berperilaku curang, korupsi, kolusi, nepotisme. Tolong tidak ada lagi, saya tidak main-main soal ini!" tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...