Ponselnya Dirampas, Siswa SD Kelas 6 di Surabaya Lawan Pelaku hingga Terjungkal

Ponselnya Dirampas, Siswa SD Kelas 6 di Surabaya Lawan Pelaku hingga Terjungkal Tangkapan layar rekaman CCTV aksi penjambretan yang dilakukan Imam Syafii terhadap siswa SD di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Aksi heroik yang dilakukan siswi sekolah dasar kelas 6 saat melawan pelaku penjambretan yang sedang merampas ponselnya, patut diapresiasi.

Dalam video berdurasi 1 menit 50 detik tersebut, memperlihatkan seorang pria yang diketahui bernama Imam Syafii (42) asal Putat Jaya Gang Pasar, Sawahan, Surabaya, sedang melakukan perampasan ponsel milik seorang pelajar.

Aksi perampasan tersebut, terjadi di Dukuh Kupang Gang 16 Surabaya, Sabtu (21/1/2023) sekitar pukul 11 WIB. Saat itu, dalam rekaman kamera CCTV juga memperlihatkan 7 pelajar siswi sedang asik nongkrong, di sekitar tempat sekolah, setelah jam pelajaran selesai.

Pelaku yang menggunakan motor Honda Supra, terlihat melintas di seberang jalan tersebut. Kemudian, pelaku menghampiri salah satu siswa yang saat itu sedang bermain ponsel.

Tersangka sempat mengeluarkan pisau dari celana dan menodongkan ke salah satu pelajar sambari merampas ponsel.

Ternyata, aksi perampasan tersebut, tidak membuat korban yang berinisial DMW (12) pelajar SDN Putat Jaya I Kelas 6 itu ketakutan. Malah pelajar tersebut, dengan beraninya melawan pelaku dengan menggunakan tas ransel dan melempar batu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Geger! Warga Banyu Urip Surabaya Temukan Mayat Bayi Saat Kerja Bakti':