Diduga Korsleting Kabel, Mobil Boks di Surabaya Terbakar

Diduga Korsleting Kabel, Mobil Boks di Surabaya Terbakar Mobil Boks berjenis Panther yang mengalami korsleting listrik pada bagian Dashboard, saat ditangi oleh Damkar Kota Surabaya, Minggu (29/1/2023)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mobil Boks berjenis Panther alami kebakaran di sekitar Jalan Upa Jiwa, Surabaya, Minggu (29/1/2023) sekitar pukul 1.15 WIB. Kebakaran itu, diduga adanya korsleting pada kabel bagian dashboard.

Mendapatkan laporkan kebakaran tersebut, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan DPKP Surabaya menuju lokasi kejadian.

Saat itu, petugas mendapatkan laporan tersebut sekitar pukul 1.28 WIB dari seorang warga bernama Rahman. Satu unit tempur dari Pos Grudo, tiba dilokasi dalam waktu empat menit.

Titik api itu, diketahui berasal dari bagian dashboard. Namun, mobil tersebut dalam posisi terkunci, sehingga petugas terpaksa memecahkan kaca bagian depan.

"Kuncinya waktu itu dibawa sopir dan sedang tidak di lokasi. Milik CV Prima Mapan Sejahtera, tapi kita tidak mengetahui mobil boks tersebut bermuatan apa, karena yang terbakar hanya sisi depan pengemudi, sedangkan pintu boks di gembok," kata Kasi Operasional DPKP Surabaya Trianjaya Atmoprawiro.

Ia juga menjelaskan, api tersebut, diduga berasal dari korsleting listrik. Hal itu, diperkuat dengan klakson dan alarm mobil yang tak berhenti berbunyi. Beruntungnya, dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak sampai merembet ke bagian mesin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO