Dikabarkan Maju di Pilkada Gresik, Ini Komentar Kadisdik Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Ketua PCNU Gresik, Khusnul Khuluq dikabarkan siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Gresik mendatang. Khuluq yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro itu rencananya akan ikut meramaikan bursa pemilihan orang nomor satu di Gresik.

Dalam Pilbup 2010 lalu, dia kalah dengan pasangan Sambari Halim Radianto, Bupati Gresik yang saat ini berkuasa. Khuluq dikabarkan akan diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain mengusung Khuluq dalam pesta demokrasi itu, PKB juga mengusung Jazilul Fawaid sebagai Cabup. Namun saat dikonfirmasi, Khuluq enggan mengungkapkan pencalonannya.

"Saya masih disini kok (Bojonegoro,red)," ujar Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro itu, Senin (25/5/2015).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Bojonegoro, Zainuddin mengatakan, hingga saat ini dia belum menerima suat pengunduran diri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pemkab Bojonegoro, Husnul Khuluq sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sejauh ini belum ada surat masuk pengunduran diri dari dia (Husnul,red)," ujar Zainuddin.

Sesuai dengan peraturan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 123 ayat 3 menyebutkan, Pegawai ASN dari PNS yang mencalonkan diri, atau dicalonkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat.

Ketua, wakil ketua dan anggota Dewan Perwakilan Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati atau Walikota dan Wakil Bupati atau wakil Wali Kota, wajib menyatakan pengunduran diri secara tertulis sebagai PNS sejak mendaftar sebagai calon. (nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO