Petrokimia Gresik Bekali 44 Mahasiswa Bestro dengan Softkill

Petrokimia Gresik Bekali 44 Mahasiswa Bestro dengan Softkill Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo, saat membuka pembekalan mahasiswa Bestro dengan softskill Entrepreneurship & Mental Health. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia , anak usaha Pupuk Indonesia membekali puluhan mahasiswa Bestro dengan softskill bertajuk 'Entrepreneurship and Mental Health'. Kegiatan yang dikemas melalui program 'Welcoming Bestro' itu berlangsung di Kota Pudak selama 2 hari, dan merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menciptakan SDM (sumber daya manusia) unggul bagi masyarakat di masa depan.

Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia , Budi Wahju Soesilo, mengatakan bahwa perusahaan dalam menjalankan operasional bisnis tidak hanya berfokus dalam menghasilkan produk dan layanan Solusi Agroindustri terbaik, tetapi juga berkomitmen untuk memajukan SDM di tanah air, khususnya di melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Salah satunya, melalui jalur Beasiswa Petrokimia atau yang lebih dikenal dengan nama ‘Bestro’.

"Menciptakan penerus generasi yang unggul dan tangguh dalam menghadapi segala tantangan serta perubahan di masa depan, harus dipersiapkan dari sekarang. Karena itu, fasilitas yang diberikan Petrokimia melalui Bestro ini komprehensif, mulai dari beasiswa sejak tahun pertama pendidikan sampai dengan kelulusan bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi asal , serta memberikan pembekalan softskill, kemudahan untuk magang dan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Petrokimia ," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (4/2/2023).

Adapun pembekalan kali ini, diikuti oleh 44 mahasiswa S1 program Bestro angkatan 2019-2022. Mahasiswa ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Para peserta mendapatkan materi mengenai pengalaman dan apa yang dibutuhkan dalam menjalani kuliah S2 di luar negeri oleh Enta Fadila Tapisah, seorang content creator travel dan edukasi lulusan University of Glasgow, Skotlandia.

Pemateri berikutnya adalah, Indra Rinaldy dan Siti Sholikah owner Panda Lovely Grup. Sebagai couplepreneur, keduanya berhasil mengembangkan bisnis rumahan menjadi cosmetic company store yang saat ini memiliki 11 cabang di Jawa Timur.

Tips-tips membangun usaha dan menjaring relasi diberikan sebagai modal menjadi entrepreneur bagi penerima Bestro.

Pada hari kedua, materi talkshow diisi oleh dr. Hafid Algristian, Sp.KJ., M.H. Ia merupakan psikiater dan dosen yang aktif dalam mendukung kesehatan mental generasi muda.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO