Pencocokan Data KPU Jember akan Berakhir 14 Maret 2023

Pencocokan Data KPU Jember akan Berakhir 14 Maret 2023 Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menyambut petugas pemutakhiran data pemilih atau Pantarlih dari KPU.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua , Muhammad Syai'in, menyampaikan bahwa panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) telah melakukan proses Coklit (pencocokan dan penelitian) sejak 12 Februari lalu dan berakhir pada 14 Maret mendatang.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat pihaknya beserta Pantarlih berada di Pendopo Kabupaten , Kamis (16/2/2023).  telah melakukan sinergi dengan cukup baik dengan banyak pihak, termasuk pemerintah daerah setempat dalam persiapan .

"Kami menyampaikan terima kasih terhadap seluruh pihak, terutama pemerintah daerah beserta jajarannya yang telah membantu kami, (khususnya) pada petugas Pantarlih," ujarnya.

Menurut dia, Pantarlih cukup terbantu dengan segenap perangkat dan jejaring di Pemkab , dari segenap lapisan, guna melancarkan proses Coklit di setiap KK yang ada di Kota Suwar-Suwir.

"Kami berharap, seluruh lapisan masyarakat yang sudah punya hak pilih untuk menyiapkan KTP sama KK sebagai proses pemutakhiran data pemilih," pungkasnya.

menilai, pemutakhiran data pemilih merupakan layanan yang mereka suguhkan kepada masyarakat agar dapat masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT). Pantarlih yang akan mendatangi rumah-rumah warga memiliki beberapa tanda pengenal, seperti topi, rompi, dan kartu ID bertanda Pantarlih.

"Mohon nanti kalau ada petugas Pantarlih, dibukakan pintu, dilayani dengan baik. Karena mereka akan memberikan hak panjenengan, untuk bisa memilih (mencoblos) di pemilihan 2024 nanti," pesan Bupati , Hendy Siswanto, dalam memberikan imbauan kepada masyarakat. (yud/bil/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO