Hasil Liga Inggris: Arsenal Tekuk Aston Villa 4-2

Hasil Liga Inggris: Arsenal Tekuk Aston Villa 4-2 Ollie Watkins cetak gol pembuka di laga yang berkesudahan 2-4 untuk Arsenal (foto: IG avfofficial)

BIRMINGHAM, BANGSAONLINE.com - Arsenal sukses meraup tiga poin usai menaklukkan Aston Villa pada pekan ke-24 Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Villa Park, Sabtu (19/02/2023), Meriam London berhasil menang secara dramatis 4-2 kontra The Villans.

Dua gol Aston Villa dihasilkan oleh Ollie Watkins dan Philippe Coutinho. Sedangkan gol kemenangan Arsenal dicetak oleh , Oleksandr Zinchenko, gol bunuh diri Emiliano Martínez, dan Gabriel Martinelli.

Hasil ini memutus rekor negatif anak asuh Mikel Arteta yang dari tiga laga terakhirnya hanya memperoleh 1 poin. Sebelumnya mereka kalah 1-0 melawan tuan Everton, bermain seri saat menghadapi Brentford, dan di laga pekan sebelumnya menyerah 1-3 kepada Manchester City.

Tambahan poin sempurna ini menempatkan Granit Xhaka cs memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 23 laga. Sementara Aston Villa berada di peringkat sebelas koleksi 28 angka dengan memainkan jumlah pertandingan yang sama.

Aston Villa yang bermain di depan pendukungnya, unggul lebih dulu di menit ke-5 melalui Watkins. Penyerang 25 tahun berhasil menjebol gawang Aaron Ramsdale usai meneruskan umpan Matty Cash.

The Gunners yang tak ingin kehilangan singgasana akhirnya berhasil mencetak gol lewat di menit 16. Pemain Timnas Inggris kelahiran 5 September 2001 sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai menjebol gawang Emiliano Martínez.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO