Terima Kunjungan Surya Paloh, AHY Pastikan Sikap Demokrat Dukung Anies Baswedan sebagai Bacapres

Terima Kunjungan Surya Paloh, AHY Pastikan Sikap Demokrat Dukung Anies Baswedan sebagai Bacapres Ketua Umum NasDem Surya Paloh disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Ketua Umum Partai Nasional (), , ke kantor DPP Partai berlangsung hangat, Rabu (22/2/2023).

Diwarnai rintik hujan, disambut langsung oleh Ketua Umum Partai , (), sambil membawa payung.

Usai pertemuan, menyampaikan bahwa dan punya kesamaan pandangan dalam menyikapi berbagai isu nasional. Di antaranya soal wacana pengembalian pemilu ke .

Ia menegaskan, bahwa dan Nasdem telah sepakat menolak upaya mengembalikan demokrasi yang sentralistik. Menurutnya merubah sistem pemilu menjadi proporsional tertutup merupakan kemunduran. 

“Sejatinya, kita yang terus mengalami perubahan-perubahan sepanjang zaman telah meyakini bahwa sistem pemilu proporsional terbuka adalah yang terbaik, yang relevan, yang dibutuhkan dalam demokrasi semajemuk dan sedinamis Indonesia ini,” jelas dalam konferensi pers.

Dalam kesempatan itu, juga menyampaikan progres koalisi perubahan yang diprakarsai oleh , Nasdem, dan PKS. Putra Sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengatakan komunikasi ketiga partai makin baik dan intensif.

Ia memastikan baik , Nasdem, dan PKS punya semangat yang sama dalam mengusung perubahan dan perbaikan demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO