Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat dan Apresiasi Orasi Ilmiah Putri Wapres RI

Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat dan Apresiasi Orasi Ilmiah Putri Wapres RI Gubernur Khofifah saat menghadiri pengukuhan putri keempat Wakil Presiden, Siti Nur Azizah, sebagai Guru Besar Unesa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur mengucapkan selamat atas dikukuhkannya Siti Nur Azizah, putri keempat Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, sebagai Guru Besar Universitas Negeri Surabaya (), Kamis (16/3/2023).

"Saya ucapkan selamat kepada Prof Dr. Hj. Siti Nur Azizah yang telah menyandang gelar Guru Besar di Universitas Negeri Surabaya. Semoga orasi ilmiah beliau bisa menjadi dasar hukum untuk produk dan industri halal di Indonesia," kata .

Dalam pengukuhannya sebagai Guru Besar , Siti memaparkan orasi ilmiahnya dengan judul Jaminan Produk Halal Melalui Audit Mutu Hukum Menuju Era Industri Halal. Menurut , hal tersebut menjadi sumbangsih penting bagi industri halal di tanah air.

“Saya rasa orasi ilmiah yang beliau sampaikan sangat substantif. Karena saat ini kepastian hukum produk halal di Indonesia sangat dibutuhkan. Maka semoga apa yang beliau sampaikan menjadi momentum kebangkitan industri halal di Indonesia," tuturnya.

Bahkan, orasi ilmiah itu juga selaras dengan upaya yang saat ini tengah getol mengembangan industri halal. Pada 2021, Jawa Timur telah membangun kawasan industri halal di Kota Delta, pada Kawasan Industri Safe n Lock di lingkar timur bernama Halal Industrial Park Sidoarjo (HIPS).

"Tempat itu dikhususkan sebagai sarana produksi dan penyimpanan produk-produk halal. Artinya, integritas suatu produk halal dijamin oleh kawasan melalui sistem dan prosedur halal yang ketat," ujarnya.

Orang nomor satu di Jatim ini terus mendorong dan memfasilitasi agar industri halal di Jawa Timur dapat terus berkembang. Hal ini dilakukan agar industri halal mampu mendorong percepatan kebangkitan ekonomi syariah yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami harap ini akan menjadi lokomotif yang mampu mendorong dan memotivasi para stakeholder Industri Halal serta pelaku usaha lainnya untuk terus bersinergi dalam mendukung percepatan pengembangan industri halal di Jawa Timur," jelasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO