Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Batu Gelar One Day Tax Payment

Optimalkan Penerimaan Pajak Daerah, Pemkot Batu Gelar One Day Tax Payment Suasana One Day Tax Payment yang digelar Bapenda Kota Batu di Balai Kota Among Tani.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, Pemerintah Kota Batu melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), menggelar “” di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Selasa (4/4).

Kepala Bapenda Kota Batu, Dyah Lies Tina Purwaty, mengungkapkan program ini merupakan inovasi dari program sebelumnya. Di mana sebelumnya pihaknya turun ke desa dan kelurahan untuk memberikan kemudahan ASN dalam membayar pajak.

"Jika realisasi pajak tahun lalu masih kurang maksimal, maka Pemerintah Kota Batu melalui bapenda akan terus berupaya meningkatkan realisasi pajak di tahun 2023," ujar Dyah.

Ia mengungkapkan, bahwa realisasi PBB tahun lalu masih kurang maksimal dari target yang ditetapkan. Untuk itu, tahun ini bapenda akan berupaya mewujudkan target penerimaan PBB yang ditetapkan sebesar Rp17 miliar.

Sekadar informasi, hingga 31 Maret kemarin, realisasi penerimaan PBB mencapai Rp1,6 M. "Kami optimis bulan Juni mendatang penerimaan bisa sesuai dengan yang kita harapka," kata Dyah.

yang digelar bapenda ini tak hanya melayani pembayaran PBB, tapi juga cek tagihan, konsultasi, hingga informasi. Diharapkan melalui program ini ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam menunaikan kewajiban pembayaran pajak.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengimbau para ASN untuk taat dalam membayar pajak. Sebab melalui pajak yang dibayarkan, manfaatnya akan dirasakan oleh semua masyarakat.

"Kita ingin semua pegawai di menggalakkan kesadaran membayar pajak PBB. Ini adalah bagian meningkatkan potensi daerah kita, terutama pendapataan di sektor PBB. PBB yang dibayarkan akan kembali ke masyarakat untuk pembangunan, peningkatan kesehatan, kesejahteraan, dan perekonomian masyarakat," ujar Aries. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO