9 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh

9 Manfaat Kurma Bagi Kesehatan Tubuh Kurma. Foto Pixabay

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurma merupakan tanaman buah tertua yang ditanam di daerah kering dan biasa dikonsumsi saat bulan puasa. Selain dapat mengganti elektrolit yang hilang dan mengembalikan energi selama berpuasa, buah juga mengandung kalium atau potasium yang berfungsi untuk mengontrol detak jantung, mengurangi rasa lelah usai beraktivitas, dan fungsi otak.

Seperti dilansir dari laman yankes.kemkes.go.id, buah juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, diantaranya:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan Tubuh

Adanya serat di dalam dapat menjadi pilihan Anda dalam menu diet harian. Serat berfungsi mencegah konstipasi dan menjadikan gerakan usus besar lebih teratur.

2. Kebutuhan Gizi dan Kalori Tercukupi

Kandungan karbohidrat merupakan kalori utama yang dimiliki dan sisanya protein. Meski tinggi kalori, memiliki mineral dan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

3. Mencegah Penyakit Kronis

Mengonsumsi setiap hari dapat mencegah dari beberapa penyakit kronis. Dikarenakan adanya antioksidan yang terkandung dalam .

4. Sebagai Menu Tambahan dalam Diet

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, juga bisa dipadukan dengan makanan sehat lain, seperti kacang almond, keju, oatmeal, dan sebagainya. Tetapi karena kalorinya cukup tinggi, sebaiknya hindari penambahan berlebih pada makanan atau minuman.

5. Mengganti Elektrolit Tubuh yang Hilang

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO