Viralnya Baiat Hanan Attaki Menjadi Warga NU, ini Tanggapan Ra Lilur

Viralnya Baiat Hanan Attaki Menjadi Warga NU, ini Tanggapan Ra Lilur HRM. Khalillur R Abdullah Sahlawiy atau Ra Lilur (tengah), Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI), saat menjadi narasumber podcast BANGSAONLINE.com.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bergabungnya Ustad menjadi Warga NU, yang dibimbing oleh pengasuh Pondok Pesantren Sabilurrosyad, Gasek, Kota Malang, KH. Marzuki Mustamar, mendapat tanggapan dari Ketua Umum Nusa Bangsa Indonesia (NBI), HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy.

Ra Lilur sapaan akrab HRM. Khalilur R Abdullah Sahlawiy merasa bangga dengan bergabungnya . Sebab, Hannan merupakan dai populer yang memiliki pengikut dikalangan anak muda milenial.

"Saya pribadi dan banyak orang NU bahagia dan bangga melihat Ustadz bersedia merendahkan hatinya bergabung sebagai Jamaah NU dengan cara disiarkan secara terbuka," kata pria yang akrab disapa Ra Lilur itu, dalam keterangannya, Minggu(14/5/2023).

Disisi lain, menurutnya, tentu juga akan menimbulkan nyinyir dari pihak yang sebelumnya bersamanya.

"Kami bangga mengetahui Ustad Hannan Attaki yang ghirah dakwahnya luar biasa bergabung menjadi jemaah NU dan berjanji akan berdakwah menyebarkan paham Aswaja," katanya.

Terlepas itu, pihaknya terkejut melihat respon salah satu pengurus PBNU yang mengatakan bahwa ada mekanisme masuk NU sebagai tanggapan atas masuknya Hannan Attaki menjadi jamaah NU.

Menurutnya, Ustad Hannan Attaki tentu tidak ingin menjadi pengurus PBNU atau pengurus Banom NU, seperti GP Ansor yang harus ikut pelatihan, kemudian dapat sertifikat dan diakui sebagai pemilik sertifikat level tertinggi lalu menjadi kader bersertifikat tinggi ala Erick Thohir.

"Sungguh tidak elok, jika ada pengurus PBNU yang malah tidak bersyukur," tandas Ra Lilur.

Ia menjelaskan, untuk menjadi jamaah NU tidak harus ber PBNU, tidak harus berpendidikan kader NU, dibaiat oleh Kiai Alim NU sudah cukup menjadi jamaah NU.

"Saya selaku jamaah NU akan mengundang Ustadz untuk berdakwah di sejumlah kantong-kantong jamaah NU. InsyaAllah, masyaAllah, bismillah," pungkasnya. (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO