Aneh, Panji Gumilang Sebut Nabi Zulkifli Pernah Tinggal di Indonesia, Punya Peninggalan Borobudur

Aneh, Panji Gumilang Sebut Nabi Zulkifli Pernah Tinggal di Indonesia, Punya Peninggalan Borobudur Panji Gumilang. Foto: YouTube/disway

MAGELANG, BANGSAONLINE.com, pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaitun makin  aneh. Ia mengatakan bahwa Nabi Zulkifli AS pernah tinggal di Indonesia. Tepatnya di Pulau Jawa. Bahkan, menurut Panji, Nabi Zulkifli memiliki peninggalan bangunan Candi . Candi yang sangat kesohor itu berada di Magelang, Jawa Tengah.

Nabi Zulkifli AS adalah ke-16 dari 25 Nabi yang wajib diketahui umat Islam.

Kini pernyataan Panji itu viral di media sosial. Video yang merekam pernyataan Panji itu diposting aku TikTok @Apdian Utama.

Dikutip Sumeks.co, dalam video itu semula Panji membahas sosok Buddha Gautama yang disebut Sidharta. Hingga sekarang Sidharta populer sebagai Budha.

“Budha ini lahir Kapilavastu (Kapilawastu, Red) yang menurut sejarah adanya di Indiia,” kata Panji yang pengagum Bung Karno itu.

Menurut Panji, ketika menilik dari nama, Kapilavastu itu ada seorang Nabi. Namanya Nabi Zulkifli. Ya, Sidharta itu. Tapi, kata Panji, orang Arab tak menyebut Sidharta Gautama. Tapi menyebut Zulkifli.

“Itulah nama Nabi Zulkifli yang memiliki Kapilavastu. Terkenal, Nabi yang 25, salah satunya Nabi Zulkifli,” kata Panji.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO