Penutupan Trilogy Bank Jateng Tour de Borobudur XXIII Berakhir di Blora

Penutupan Trilogy Bank Jateng Tour de Borobudur XXIII Berakhir di Blora Para peserta Bank Jateng Tour de Borobudur XXIII.

BLORA, BANGSAONLINE.com - Trilogy Bank Jateng Tour de XXIII telah berakhir di Kabupaten pada 16-17 September 2023. Event sport tourism tahunan itu ini selalu mengangkat lokal dan menyuguhkan rute yang baru guna menggali potensi objek wisata wilayah yang dilintasi.

Karenanya wajar bila gelaran sport tourism tahunan Bank Jateng Tour de ini selalu ditunggu tak hanya oleh para pecinta olahraga bersepeda, melainkan juga pecinta kuliner dan penikmat wisata.

Pada etape terakhir di , Bank Jateng Tour de dihelat bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, yang jatuh setiap 17 September. Dengan demikian, Tour de kali ini juga turut mengkampanyekan keselamatan penerbangan di Bandara Ngloram yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten .

Ketua Pelaksana Bank Jateng Tour de XXIII, Hendra Dharmanto, mengatakan bahwa kegiatan ini diawali dari Tour de Telomoyo yang telah diselenggarakan pada Juli. Selanjutnya, puncak acara Tour de pada awal Agustus lalu.

"Dan ini berakhir di yang diselenggarakan pada 16-17 September 2023 kemarin," ujar Hendra Dharmanto, Senin (18/9/2023).

Ia menegaskan, sejak 2016 silam, gelaran Tour de selalu menyuguhkan cerita dengan tema-tema menarik untuk meningkatkan nasionalisme. Seperti rangkaian tahun ini dengan tema Unity In Diversity yang menghadirkan sejumlah maskot ikonik budaya Indonesia seperti Reog, Ondel-ondel, Hudoq, Coka Iba, Barong, Wolay, Topeng Raja Ampat, dan Sigalegale

Panitia pun selalu menggandeng , bukan hanya di Jateng melainkan beberapa wilayah sekitar. Menyuguhkan rute yang selalu beda agar peserta menikmati sport tourism di berbagai kota di Jawa Tengah.

Lihat juga video 'Video Instruktur Senam di Blora Labrak Wanita Muda Diduga Pelakor: Perawan Cap Opo Ngunu Kuwi, Lonte':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO