Pemkot Batu Identifikasi 4 Daerah Rawan Kecelakaan, Berikut Daftarnya

Pemkot Batu Identifikasi 4 Daerah Rawan Kecelakaan, Berikut Daftarnya Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat memberi pemaparan terkait daerah rawan kecelakaan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com -  melalui forum lalu lintas angkutan jalan telah mengindentifikasi daerah rawan kecelakaan lalu lintas atau biasa dikenal dengan black spot area

Area di yang diidentifikasi sebagai zona kecelakaan berisiko tinggi, yaitu Jalur Klemuk Songgoriti, Jurang Susuh Giripurno, Jalan Dusun Toyomerto, serta Jalan Dewi Sartika di depan Pasar Induk .

"Salah satu solusi yang diusulkan adalah dengan meningkatkan sarana dan prasarana seperti pemasangan rambu dan marka jalan, serta papan petunjuk imbauan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) , Imam Suryono, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (8/6/2023).

"Selain itu, solusinya juga ada penambahan penggunaan lampu penanda dan lampu peringatan, running light serta guard rail. Ada juga usulan untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada jalur Klemuk, Toyomerto, Jurang Susuh, dan Jalan Dewi Sartika," paparnya menambahkan.

Selain 4 daerah rawan kecelakaan, forum juga menyoroti akan pentingnya penanganan segera terhadap area-area tersebut, dan membahas berbagai langkah untuk meningkatkan keselamatan jalan

Sementara itu, Pj Wali , Aries Agung Paewai, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Fokus utamanya adalah pada kelayakan jalan dan perlunya kerja sama dari berbagai instansi, termasuk organda untuk mencapai tujuan tersebut. 

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO