Polri Siap Dalami Adanya Dugaan Tindak Pidana di Ponpes Al Zaytun

Polri Siap Dalami Adanya Dugaan Tindak Pidana di Ponpes Al Zaytun Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ramadhan dalam konferensi pers terkait Ponpes Al Zaytun (dok. PMJ)

JAKARTA,BANGSAONLINE - menegaskan akan melakukan pendalaman terkait ada atau tidaknya tindak pidana di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat.

Ponpes tersebut dikabarkan adanya dugaan ajaran agama yang menyimpang.

"Kita harus melihat apakah ada pelanggaran pidana di situ. Ini masalahnya kita harus lihat pondok itu ya," kata Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Kamis (22/6/2023).

Al Zaytun tengah menjadi sorotan publik seiring dengan pernyataan yang disampaikan pengasuhnya, , dan beberapa isu lainnya. Sejumlah pihak menilai Al Zaytun sesat dan menyimpang, serta mendesak agar ponpes itu segera dibubarkan.

Wakil Sekretaris Jenderal , Ikhsan Abdullah, meminta polisi memproses kasus dugaan penghinaan terhadap agama oleh pengasuh Ponpes Al Zaytun.

"Bukan hanya menyimpang, dia melakukan tindak pidana membuat keresahan, melakukan penghinaan terhadap agama, penodaan agama, dan lain-lain," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya sudah melaksanakan rapat tertutup bersama Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kejaksaan Agung, Mabes , dan Badan Intelijen Negara di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Dirinya meminta agar pihak kepolisian segera melakukan tindakan hukum kepada .

"Artinya bukan menyimpang pesantrennya, tetapi adalah para pengurus yayasannya, terutama ini," ungkapnya. (van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO