Besok Terakhir Perbaikan, KPU Gresik Temukan Mayoritas Syarat Pendaftaran Bacaleg Belum Lengkap

 Besok Terakhir Perbaikan, KPU Gresik Temukan Mayoritas Syarat Pendaftaran Bacaleg Belum Lengkap

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mayoritas bakal calon legislatif (Bacaleg) yang mendaftar di untuk running pada Pemilu 14 Februari, saat memasukkan pendaftaran, syaratnya belum lengkap. menghimbau agar para caleg segera melengkapi persyaratan yang kurang sebelum batas akhir, Minggu (9 Juli 2023).

"Secara umum, banyak yang belum lengkap (belum benar). Yang memenuhi syarat hanya sedikit," ucap Ketua , Achmad Roni kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (8/7/2023).

Menurut Roni, kekurangan persyaratan antara bacaleg satu dan lainnya beda. sudah memberitahukan kepada masing-masing partai politik agar melengkapi kekurangan persyaratan bacaleg yang telah didaftarkan.

"Masing-masing partai, tak sama kekurangan persyaratan pendaftarannya. Kasusnya beda-beda. Kekurangan syararat pendaftaran terakhir, Minggu (9/7/2023)," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kabupaten , Faqih Usman membenatkan, dari 50 bacaleg PAN yang mendaftar ke , ada sejumlah bacaleg yang persyaratannya kurang. Antara lain, legalisir ijazah, redaksi tulisan surat keterangan sehat salah, tulisan nama salah, dan aploud hasil tes kesehatan orang lain.

"Satu persatu sudah dibetulkan karena tanggal 9 Juni, besok terakhir perbaikan," katanya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO