Pemkot Madiun Adakan Muhibah Budaya Mataraman Yogyakarta

Pemkot Madiun Adakan Muhibah Budaya Mataraman Yogyakarta Tampilan budaya yogyakarta yang telah ditularkan kepada warga Madiun. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Perkembangan adat serta budaya masyarakat antara dengan Yogyakarta yang terlihat kemiripannya serta pembangunan Kota semakin menyerupai Kota Yogyakarta, maka Pemerintah Kota mengadakan kerja sama yang dikemas dalam agenda Merajut Budaya Mataraman.

Banyak sekali pengenalan budaya Mataraman yang disajikan oleh utusan dari Yogyakarta untuk dipelajari serta dikembangkan oleh warga Kota selama 5 hari ini.

Sehingga sebagai bukti hasil dari pembelajaran budaya Mataraman, hari ini ditampilkan semua oleh warga yang telah dilatih dalam acara Muhibah Budaya Mataraman Yogyakarta di yang bertempat di halaman Balai Kota . Selasa (25/7/2023) malam.

Bentuk adanya kerja sama pengenalan lebih mendalam tentang budaya Mataraman disampaikan lebih mendalam oleh Wali Kota , Maidi.

"Kota ini tidak punya sumber daya alam, tetapi punyanya penduduk dan wilayah. Bila kita lihat Yogya kotanya ramai sekali banyak kampus dan hari ini juga banyak kampus. Dan kota ini kita desain budayanya mengikuti Yogyakarta tetapi kemajuannya mengikuti dunia," jelasnya.

Setelah 5 hari utusan dari Yogyakarta ada di Kota , menurut Maidi perlu adanya pengenalan budaya lebih mendalam. Sehingga ilmu yang didapat tidak setengah-setengah terutama bagi generasi muda.

"Kota ini bila ingin keluar negeri tanpa paspor tanpa visa itu yang kita adopsi mendunia. Kebudayaan di Kota masih banyak kekurangan-kekurangan bagi generasi kita masalah budaya setelah Yogyakarta 5 hari disini," lanjutnya.

Dengan banyaknya ilmu yang telah diajarkan kepada generasi muda dan warga Kota , tak lupa Wali Kota menyampaikan apresiasinya.

"Saya terima kasih sekali beberapa guru, anak didik, di rumah dinas ada pameran yang luar biasa menggugah Kota ini." pungkasnya. (adv/dro/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO