Proyek Pembangunan Arjuno Agro Techno Park Mulai Dikerjakan

Proyek Pembangunan Arjuno Agro Techno Park Mulai Dikerjakan Lahan yang menjadi lokasi pembangunan Arjuno Agro Techno Park.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Proyek prestisius  yang dibangun di bekas UPTD Budaya Ternak Dusun Kucur, , Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, mulai dikerjakan.

Pantauan di lapangan, Rabu (26/7/2023) pembangunan proyek tersebut ditangani oleh CV Anugrah Inti Tehnik. Pelaksana tampak sudah mulai melakukan pembersihan lahan menggunakan alat berat.

Dari papan nama yang tercantum di lokasi, pengerjaan/kontrak dimulai sejak tanggal 3 Juli dengan masa pelaksanaan pembangunan selama 170 hari kalender.

Sekadar diketahui, Pemkab Pasuruan mengalokasikan anggaran Rp10,976 miliar untuk pembangunan TIC, fasilitas umum, dan fasilitas rekreasi penunjang .

Proyek tersebut memang sudah lama digadang-gadang oleh Pemkab Pasuruan untuk menunjang pariwasata daerah serta menggerek perekonomian masyarakat sekitar. Sebab, lokasi bangunan ada di bekas penggemukan sapi yang dinilai cocok untuk kawasan eco dan eduwisata, pendidikan dan pelatihan (diklat), pusat penelitian, serta budi daya ternak.

Kepala , Eka Wara Brehaspati, belum bisa memberikan keterangan saat dikonfirmasi seputar pelaksanaan pembangunan .

"Monggo ke Pak Santo (staf dinas pariwisata yang mengani proyek, :red), saya masih ada di luar, Pak," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (26/7/2023). (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO