Giat Non-Fisik TMMD ke-117, Pemkot dan Kodim 0809/Kediri Gelar 2 Pelatihan ini

Giat Non-Fisik TMMD ke-117, Pemkot dan Kodim 0809/Kediri Gelar 2 Pelatihan ini Acara pembukaan kegiatan pelatihan yang berlangsung di Aula Serbaguna Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojokerto, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masih dalam serangkaian kegiatan non-Fisik ke-117, Kodim 0809/ bersama pemerintah daerah setempat kembali berkolaborasi yang ditunjukkan lewat kegiatan pelatihan menjahit dan tata boga, Jumat (28/7/2023). 

Agenda tersebut diikuti 31 masyarakat yang telah lolos seleksi dari Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Pelatihan jahit dan tata boga ini diselenggarakan guna membekali masyarakat dengan kompetensi yang memadai serta menggerakkan kemandirian masyarakat untuk berwirausaha.

“Ini merupakan salah satu kegiatan non fisik Ke-117. Kita berikan bekal bagi mereka untuk merintis usaha mandiri atau wirausaha. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," kata Pasiter Kodim 0809/, Lettu Inf. Iskak.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMTK Kota , Bambang Priambodo, menyebut pelatihan akan berlangsung hingga 10 hari mendatang (28 Juli sampai 8 Agustus 2023). Adapun para peserta terdiri dari 22 orang Tata Boga dan 9 orang Jahit.

“Pelatihan Keterampilan ini diselenggarakan atas kerjasama Pemkot melalui Dinkop UMTK dengan Kodim 0809 dalam rangkaian kegiatan ke-117. Untuk Tata Boga, bertempat di Gedung Serbaguna Perum Wilis Indah 2. Sedangkan Pelatihan menjahit ada di kantor LPK Perum Wilis Indah II Blok I-5 No.15,” ungkapnya.

Ia berharap, pelatihan jahit dan tata boga dalam rangkaian kegiatan non fisik ke-117 Kodim 0809 ini dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Para peserta juga diharapkan mengikuti pelatihan dengan baik, agar nantinya dapat bermanfaat dan menjadi bekal dalam memulai usaha, atau bahkan membuka lapangan kerja sebagai wirausaha baru," pungkasnya.

Salah satu peserta pelatihan, Nofita Erianti, menyambut baik kegiatan tersebut. Ia tertarik mengikuti pelatihan tata boga kategori modern food karena dinilai mampu dimanfaatkan untuk mengasah keterampilan. Dengan ilmu yang didapat, ke depan ia memiliki keinginan untuk membuka usaha. 

"Semoga kelak saya dapat membuka usaha sehingga membantu perekonomian keluarga dan menjadi perempuan yang berdaya," tuturnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO