Cegah Stunting, Pemkot Pasuruan Gelar Gerakan Tanam Bibit Pohon 'Fun With Plant'

Cegah Stunting, Pemkot Pasuruan Gelar Gerakan Tanam Bibit Pohon Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Ketua TP PKK Fatma Saifullah Yusuf saat menanam bibit pohon dalam rangka peringatan Harganas 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka peringatan (Harganas) 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan melalui dinas pemberdayaan perempuan perlindungan anak dan keluarga berencana (DP3AKB) menggelar tanam bibit pohon bertajuk 'Fun With Plant', Jumat (4/07/2023).

Kegiatan yang digelar di Hutan Kota Sekargadung ini sebagai wujud nyata upaya pencegahan stunting. Selaras dengan tema yang diusung pada peringatan , yakni “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”.

Acara itu dihadiri langsung oleh dan Ketua TP PKK Fatma . Dalam sambutannya, wali kota yang karib disapa ini menyampaikan apresiasi kepada DP3AKB serta seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan program 'Fun With Plant'.

“Terima kasih telah membuat kegiatan yang menyegarkan, menyenangkan, menyehatkan, terlebih program ini sebagai upaya bersama dalam pencegahan stunting,” ujar .

Menurutnya, pangan menjadi salah satu faktor untuk mencegah stunting, khususnya pemenuhan gizi. Dengan menaman pohon ini, berharap program ini dapat turut menurunkan angka stunting.

“Dalam mengatasi stunting, asupan ibu dan anak harus sehat dan bergizi. Di samping protein, sayuran hijau juga menjadi makanan penting. Diharapkan penanaman pohon ini dapat turut menurunkan angka stunting di Kota Pasuruan,” ucapnya.

Keseriusan pencegahan stunting tersebut, lanjut , juga harus didukung oleh banyak pihak, seperti PKK, karang taruna, kader kesehatan, dan pihak lainnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO