Didampingi Wali Kota dan Bupati, Gubernur Khofifah Launching Koridor II Transjatim di Mojokerto

Didampingi Wali Kota dan Bupati, Gubernur Khofifah Launching Koridor II Transjatim di Mojokerto Gubernur Khofifah saat launching Koridor II Transjatim di Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Pharawansa, didampingi wali kota dan bupati saat launching Koridor II Transjatim di Terminal Kertajaya, Kota , Minggu (20/8/2023). 

Daerah yang juga dikenal dengan sebutan Kota Onde-Onde itu menjadi istimewa karena dipercaya sebagai tempat diluncurkannya koridor baru Transjatim dengan rute Terminal Kertajaya-Bungurasih (Purabaya).

Pembukaan ini sekaligus meresmikan integrasi metode pembayaran Transjatim dengan sistem pembayaran elektronik menggunakan kartu multi-trip (KMT) yang akan dikelola Kereta Commuter Indonesia. 

Selain itu, hadirnya Koridor II Transjatim di Raya, dapat mempromosikan produk UMKM serta mempermudah masyarakat luas untuk berkunjung di Taman Bahari Majapahit (TBM). Dalam agenda tersebut, gubernur memuji kinerja yang luar biasa dari Wali Kota , Ika Puspitasari. 

Ia mengatakan bahwa Transjatim Koridor II dengan nama armada 'Tribuwana Tunggadewi' ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan, mengurangi kemacetan dan emisi gas buang kendaraan.

"Hari ini, kita mendukung apa yang menjadi harapan Bupati dan Wali Kota , bahwa wisatawan akan lebih banyak dapat berkunjung dan berbelanja. Bukan hanya datang, tapi juga datang berkunjung dan berbelanja. Hal ini dapat menggerakkan sektor UMKM di Kabupaten dan Kota ," ujarnya.

"Kartu multi-trip menjadi solusi, apalagi mereka yang punya kesibukan tertentu dan memudahkan dari mana saja kemana saja cukup satu kartu. Sekarang, semuanya telah ikhtiar ingin memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Jawa Timur," imbuhnya.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO