Serahkan 3.525 SK PPPK, Gubernur Khofifah Tekankan 2 Hal ini

Serahkan 3.525 SK PPPK, Gubernur Khofifah Tekankan 2 Hal ini Gubernur Khofifah usai menyerahkan 3.525 Surat Keputusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di lingkungan Pemprov Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur menyerahkan 3.525 Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja () di lingkungan , Senin (21/8/2023). Para penerima SK ini merupakan yang berhasil lolos seleksi tahun lalu.

Usai menyerahkan SK secara simbolis pada 12 orang , mantan Menteri Sosial itu menekankan pada seluruh pentingnya sistem kerja sinergi serta kolaborasi, dalam rangka mewujudkan birokrasi yang kompetitif dan berprestasi menuju Indonesia Emas 2045.

"Sekali lagi saya tekankan, sinergi dan kolaborasi. Mudah-mudahan tambahan 3.525 ini menambah penguatan di semua sektor terutama pendidikan dan kesehatan yang mendapat formasi cukup besar," ucapnya.

Di tengah era disrupsi ini, kata , masalah pemerintahan terjadi di lintas sektor dan lintas disiplin. Sehingga, saat ini bukan saat yang tepat untuk menguatkan sinergi dan kolaborasi.

"Tidak ada lagi ego sektoral, ego dinas, ego ilmu maupun kepakaran. Semua harus siap bersinergi dan berkolaborasi," tuturnya.

Ia pun menyebut, kapasitas kompetensi serta kemampuan ASN dalam beradaptasi menjadi sangat penting. Sebab, masalah tidak dapat diselesaikan dengan satu dinas, satu profesi dan satu sektor melainkan kolaborasi multi sektor.

"Kolaborasi perlu kita lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara inklusif," imbuhnya.

Kerja kolaborasi dan sinergitas ini, lanjut telah dibuktikan dengan sederet prestasi yang didapatkan . Baik di bidang ekonomi, pendidikan, investasi, hingga bidang pertanian dan perikanan. Meski begitu, dirinya mengingatkan keberhasilan ini bukan kerja satu orang melainkan kerja seluruh pihak baik vertikal maupun horisontal.

"Semoga yang baru diangkat ini menjadi suntikan semangat baru bagi untuk mewujudkan birokrasi yang berdaya saing dan berprestasi menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan , jumlah formasi rekrutmen tahun 2022 yang dibutuhkan sebanyak 3.811 orang. Rinciannya terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 919 formasi, tenaga pendidikan 2.450 formasi dan tenaga teknis 442 formasi.

Dari kebutuhan formasi tersebut, kata , yang terisi 3.525 orang dengan rincian 857 tenaga kesehatan, 260 tenaga teknis, dan 2.408 tenaga pendidik. Dengan demikian, formasi yang belum terisi sejumlah 286 orang.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO