Pembangunan Stroberi Greenhouse di Kota Batu Jadi Jujukan Wisatawan

Pembangunan Stroberi Greenhouse di Kota Batu Jadi Jujukan Wisatawan Wisatawan ketika mengunjungi pembangunan Stroberi Greenhouse di Jalan Gimbo, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kendati masih dalam tahap pengerjaan, pembangunan Stroberi Greenhouse dengan luas kurang lebih 16 hektare di Jalan Gimbo, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota , sudah mulai dipadati para wisatawan.

Para pengunjung yang datang mengaku penasaran dengan proyek tersebut. Tampak banyak milenial dan juga keluarga yang sekadar foto di lokasi tersebut.

"Wah, kalau jadi ini pasti bagus banget, Mas. Setiap Minggu saya bersama teman-teman pasti ke sini untuk foto-foto dan nongkrong di warung yang lokasinya tidak jauh dari Stroberi Greenhouse ini," kata Laila Munawaroh, perempuan asal Surabaya, Minggu (8/10/23).

Hal senada juga diungkapkan Ari Erlangga, salah seorang wisatawan asal Kediri, yang mengaku senang dengan keberadaan pembangunan Stroberi Greenhouse yang terus dikebut tersebut.

"Keren sekali tempatnya, tiap Minggu saya bersama dengan keluarga selalu foto-foto dengan berlatar belakang Stroberi Greenhouse, karena di belakangnya juga bagus terlihat Gunung Arjuno. Kami juga biasanya makan dan minum di warung yang ada di sekitar Stroberi Greenhouse. Di sini udaranya juga sejuk sekali," ungkap bapak dengan dua anak ini.

Keberadaan tempat itu mendapat respons positif warga setempat. Salah seorang warga Desa Jurang Kuali, Sulistyowati, memberikan apresiasi sekaligus bangga dan mendukung wisata itu. Karena menurutnya jika telah selesai pembangunannya bakal dapat menyerap tenaga kerja bagi warga masyarakat setempat.

"Terus terang saya setuju sekali, karena nantinya dapat memberdayakan warga masyarakat di sini untuk bisa bekerja di sana. Warga di sini pun juga bangga, karena kebetulan saya juga membuka warung di sekitar Stroberi Greenhouse, jadi setiap Minggu selalu ramai banyak wisatawan yang berkunjung ke warung saya, secara otomatis saya dapat penghasilan dan mengangkat perekonomian bagi warga di sini yang berjualan," paparnya. (asa/adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO