Kuliner Khas Sidoarjo yang Wajib Dicoba

Kuliner Khas Sidoarjo yang Wajib Dicoba Ilsutrasi Rawon Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kuliner di Jawa Timur memang dikenal dengan sentuhan rasa yang unik. Di Sidoarjo, Anda akan menemukan beragam hidangan khas yang patut dicicipi. Tidak hanya terbatas pada kelezatan pecel, tentu saja.

Sidoarjo tidak hanya menawarkan daya tarik kuliner yang memikat, tetapi juga berbagai destinasi wisata yang layak dikunjungi.

Jadi, selama menjelajah tempat ini, Anda juga bisa merasakan kelezatan hidangan khas Sidoarjo. Penasaran dengan apa saja? Ayo, temukan lebih banyak di sini!

Berikut beberapa rekomendasi makanan unik dan ikonik dari Sidoarjo yang wajib dicoba, yuk!

Rawon Gajah Mada

Di warung rawon yang satu ini, potongan daging empuk berpadu dengan kuah kental yang begitu meresap. Rawon Gajah Mada tidak hanya lezat, terutama jika Anda menambahkan tempe, sambal tauge, dan telur asin sebagai topping. Datanglah malam hari, karena warung baru buka mulai pukul 09.30 malam hingga dini hari.

Lokasi: Jalan Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo

Jam Operasional: 21.30-03.00

Ote-ote Porong

Ote-ote Porong, versi Sidoarjo dari weci atau bakwan, menjadi istimewa dengan tambahan tiram asli, rumput laut, dan petis. Warung terkenal yang menyajikan ote-ote adalah Warung Ote Ote Porong, di mana Anda dapat menemukan tidak hanya ote-ote, tetapi juga bagelen dan bakso goreng.

Lokasi: Jalan Raya Porong Nomor 120, Mindi, Porong, Sidoarjo

Jam Operasional: 07:00 - 20:30

Depot Langgeng

Warung ini menawarkan sop buntut khas Sidoarjo yang lezat, terutama nikmat dinikmati saat musim hujan. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar, hanya bisa menampung sekitar 40 orang, sop buntutnya disajikan dengan kuah segar dan daging yang lembut. Menu lainnya termasuk iga bakar, iga penyet, dan pepes.

Lokasi: Jalan KH. Mukmin No. 67, Sidokare, Sidoarjo

Jam Operasional: 07.00-20.30

Lontong Kupang Pak Misari

Lontong Kupang adalah hidangan khas pesisir Jawa Timur yang dikenal dengan ukurannya yang lebih kecil. Lontong Kupang Pak Misari memadukan kupang dan lontong dengan kremesan, kuah bumbu petis, dan bawang goreng. Sajian ini menjadi unggulan di pesisir Sidoarjo.

Lokasi: Jalan Mojopahit, Kapasan, Sidokare, Sidoarjo

Jam Operasional: 09.00-17.00

Ayam Goreng Gringging Lombok

Jika Anda mencari warung ayam goreng yang lezat di Sidoarjo, Anda harus mengunjungi warung ini. Ayam gorengnya memiliki daging yang sangat empuk, bahkan tulangnya pun lembut, memungkinkan Anda menikmati hingga ke tulang-tulangnya. Disajikan dengan daun kemangi, timun, dan sambal, warung ini juga terkenal dengan pelayanannya yang cepat.

Lokasi: Jalan Raya Tropodo Nomor 12B, Kepuhkiriman, Waru, Sidoarjo

Jam Operasional: 08.00-21.00

Lontong Kikil Khas Sidoarjo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO