Kukuhkan 8 Tim TPAKD, Khofifah: Tugas Kita Bukan Layanan Saja, Banyak Kejahatan Keuangan Digital

Kukuhkan 8 Tim TPAKD, Khofifah: Tugas Kita Bukan Layanan Saja, Banyak Kejahatan Keuangan Digital Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 8 Tim TPAKD tingkat kabupaten/kota. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengukuhkan delapan tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) tingkat kabupaten/kota. Dengan pengukuhan ini, Jawa Timur kini telah memiliki 39 TPKAD di 38 kota/kabupaten dan 1 TPKAD Provinsi.

Delapan TPAKD yang dikukuhkan Gubernur ialah Kabupaten Pamekasan, Madiun, Trenggalek, Ngawi, Kota Blitar, Ponorogo, Sampang, dan Bangkalan.

"Pekerjaan kita saat ini tidak hanya tentang layanan keuangan saja, namun juga literasi terkait keuangan saat ini banyak terjadi di masyarakat yang mengalami masalah," ujar Gubernur dalam sambutan pelantikan yang dikutip BANGSAONLINE.com, Sabtu (16/12/2023).

"Banyak tindak kejahatan yang terjadi pada dunia digital. Masyarakat di daerah minim mendapatkan pengetahuan tentang kejahatan digital," terang .

Karena itu, menekankan pentingnya literasi digital secara lebih sistemik agar lebih komprehensif.

"Tidak perlu menunggu siapa-siapa karena semua membutuhkan layanan keuangan itu lebih baik," katanya.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO