Muhaimin Prihatin Pencopotan Ketua PWNU Jatim, Begini Tanggapan Sekjen PBNU

Muhaimin Prihatin Pencopotan Ketua PWNU Jatim, Begini Tanggapan Sekjen PBNU Sekjen PBNU H Saifullah Yusuf menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pernyataan Cawapres 01 Muhaimin Iskandar yang prihatin terhadap pemecatan KH Marzuki Mustamar dari Ketua PWNU Jatim, mendapatkan tanggapan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU H .

, sapaan karib , malah mengungkit bahwa juga pernah melakukan hal serupa, yakni mencopot sejumlah pengurus. Sekadar diketahui, Muhaimin Iskandar saat ini menjabat Ketua Umum DPP .

"Di dulu juga copot-mencopot juga. Jadi sama-sama prihatin saja nggak apa-apa. Kita saling memperkuat saja," kata di Jatim Expo Surabaya usai acara Jawa Timur Bershalawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf, Kamis (28/12/2023) malam.

berdalih pencopotan Kiai Marzuki dari Ketua PWNU Jatim murni permasalahan internal. Menurutnya, pemberhentian tersebut bertujuan untuk membenahi kepengurusan PWNU Jatim.

"Ini masalah internal, jadi orang lain jangan ikut mengomentari kalau memang tidak ada urusannya," ujar yang juga Wali Kota Pasuruan tersebut.

Terkait pengakuan Kiai Marzuki yang belum menerima surat keputusan pemberhentian dari PBNU, tak menampiknya.

"Mungkin hari ini (surat diberikan) kalau tidak salah. Karena itu kan rapatnya beberapa minggu yang lalu. Setelah itu baru ditandatangani, jadi untuk mendapatkan tandatangan 4 itu, perlu waktu," beber mantan Wakil Gubernur Jatim ini.

menyebut bahwa proses pemberhentian KH Marzuki Mustamar sudah melalui tahapan panjang. Sehingga dia meminta agar masalah itu tidak dibesar-besarkan.

"Tidak usah dibesar-besarkan. Lora Amin Said sudah mengeluarkan pernyataan, ini adalah masalah internal," tandas . (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO