Puluhan Ribu Warga NU Jatim Hadiri Deklarasi 'Mahfud Guru Bangsa' di Jatim Expo Surabaya

Puluhan Ribu Warga NU Jatim Hadiri Deklarasi Sambil berteriak "Ganjar-Mahfud menang", warga NU dari berbagai daerah naik bus menuju acara istighotsah dan deklarasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Puluhan ribu warga NU dari berbagai daerah Jawa Timur berbondong-bondong menuju ke (JIE) Convention Exhibition Jalan A Yani 99 Surabaya, Sabtu (13/1/2024) hari ini.

Para kader NU dari berbagai profesi – terutama guru – itu anstusias menghadiri deklarasi “Mahfud Guru Bangsa” (MGB) untuk mendukung Prof Dr Moh Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) berdampingan dengan Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Pantauan BANGSAONLINE, sejak pagi para kader NU itu sudah berangkat dari daerah masing-masing dengan menumpang bus. Tampak iringan bus yang cukup panjang menuju JX Surabaya.

Sementara para kader NU pecinta Mahfud MD dari kawasaan Surabaya dan sekitarnya menumpang angkutan kota (angkot) dan sepeda motor.

Pantauan BANGSAONLINE, massa NU yang sudah bergerak menuju Surabaya sejak pagi adalah warga NU dari Bojonegoro, Nganjuk, Madiun, Jombang, Probolinggo, Pasuruan, Tuban, Kediri, dan daerah lainnya. 

Mereka tampak berfoto ria saat pemberangkatan mereka. Mereka memakai atribut MGB dan meneriakkan yel-yel Mahfud Guru Bangsa dan menang satu putaran. Yel-yel mereka juga menyebut Mahfud Cawapres kader NU yang peduli pada kesejahteraan para guru.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO