Diserang karena Baca Catatan, Cak Imin Balas Gibran: Yang Penting Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi

Diserang karena Baca Catatan, Cak Imin Balas Gibran: Yang Penting Bukan Catatan Mahkamah Konstitusi Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam acara Debat Cawapres 2024, Ahad (21/01/2024). Foto: bangsaonline

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka menyindir Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Calon Wakil Presiden 02, karena Cak Imin membaca catatan saat menyampaikan jawaban dalam Debat Cawapres 2024, Ahad (21/01/2024).

“Enak banget ya Gus, jawabnya sambil baca catatan tadi,” kata Gibran menyindir Cak Imin.

Cak Imin pun tak tinggal diam. Saat diberi kesempatan moderator untuk menyampaikan pemikirannya pada sesi berikutnya, Cak Imin tak langsung bicara. Ia masih sibuk mencatat di kertas.

“Ini saya catat dulu. Yang penting bukan catatan Mahkamah Konstitusi,” kata Cak Imin sembari tersenyum. Gibran pun tersenyum kecut.

Seperti diberitakan, lolosnya Gibran sebagai cawapres sangat kontroversial karena dianggap memanipulasi konstitusi. Bahkan Majalah Tempo menyebut Gibran sebagai anak haram konstitusi.

Ini tak lepas dari manuver Ketua Mahkamah Konstutusi Anwar Usman, paman Gibran, yang dianggap memanipulasi konstitusi. Anwar yang adik ipar Presiden Jokowi itu kemudian dipecat oleh Mahkamah Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang dipimpin Jimly Ashidiqy, karena dianggap melakukan pelanggaran etika berat.

Pada sesi berikutnya Gibran masih menanggapi pernyataan Cak Imin. “Ya, gitu Gus, jangan tegang seperti yang pertama,” kata Gibran.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO