Cegah Insiden Tolikara, Ansor Tuban Ikrar Damai dengan TNI dan Polri

Cegah Insiden Tolikara, Ansor Tuban Ikrar Damai dengan TNI dan Polri Ansor, TNI dan Polri berkumpul bersama usai beikrar menjaga kerukunan umat beragama di Pendopo Kecamatan Rengel, Tuban. (suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten bersama TNI dan Polri berikrar untuk menjaga kerukunan umat beragama di Pendopo kecamatan Rengel, Senin (27/7).

Dalam Ikrar kerukunan tersebut, Ansor diwakili PAC GP Ansor Kecamatan Rengel, lingkungan TNI diwakili Koramil, sedangkan pihak Polri diwakili oleh polsek Rengel.

Ketua GP Ansor , H. Ahmad Syafiq Sauqi menyatakan jika ikrar ini menunjukkan bahwa Ansor bertekad menjaga kerukunan umat beragama. Apalagi pasca kejadian di Kabupaten Tolikura, Papua. Sehingga ikrar tersebut sebagai gerakan menuju kerukunan umat beragama yang harus ditegakkan oleh semua bangsa.

“Ansor siap menjadi pelopor dan penguat kerukunan antar umat beragama. Kami berharap supaya gerakan ini menjadi gerakan bersama untuk keutuhan NKRI,” tutur Gus Syafiq sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kapolsek Rengel, AKP Musa Bachtiar yang hadir pada acara ikrar tersebut meminta agar organisasi masyarakat (ormas) di seluruh khususnya di Kecamatan Rengel untuk menjaga kerukunan umat beragama. Selain itu, ia juga meminta agar masyarakat tidak ikut terpengaruh pada peristiwa yang terjadi di tolikura, Papua.

“Kami ajak teman-teman Ansor agar ikut menjaga hubungan dengan semua pihak demi mewujudkan kerukunan umat beragama,” ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kerek juga juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu menjaga kamtibmas. Bahkan, meminta pada warga agar bisa menangkal isu atau provokasi yang bisa memecahkan kerukunan umat beragama.

“Semoga masyarakat khususnya di Kecamatan Rengel ini bisa menjaga kerukunan umat beragama, sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. (wan/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO