PDIP Siaga Satu Hadapi Quick Count yang Dianggap Anomali

PDIP Siaga Satu Hadapi Quick Count yang Dianggap Anomali Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam suatu acara.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Menyikapi hasil quick count yang memenangkan capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka, Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () menyatakan siaga satu.

"Pedoman kami sangat jelas, kita menunggu proses rekapitulasi secara berjenjang dari bawah, tapi hasil quick count ini membuat kami menyatakan siaga satu untuk melihat kembali keseluruhan proses dari hulu ke hilir," kata , Rabu (14/2/2024) malam.

Hasto menyampaikan hal itu dalam acara Satu Meja Kompas TV yang kemudian disampaikan secara tertulis.

Menurut Hasto, qiuck count yang kini sedang berjalan adalah anomali. Ia menilai quick count juga mengindikasikan adanya exersive shooting atau penembakan berlebihan dari berbagai operasi gabungan, mulai dari hulu ke hilir sehingga akhirnya menciptakan suatu hasil yang sangat anomali.

Hasto secara terang-terangan mengatakan bahwa jauh sebelum pelaksanaan pemungutan suara, PDI Perjuangan telah menengarai adanya desain dari hulu ke hilir dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

“Dari hulu ditandai dengan merancang atau merekayasa hukum di Mahkamah Konstitusi (MK). Di tengahnya, terjadi berbagai intimidasi yang masif, terutama di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang menjadi kantong suara PDI Perjuangan,” tegas Hasto.

Hasto kemudian merinci. Menurut dia, dugaan di hilir, ada banyak hal yang mencurigakan. Salah satunya website KPU yang beberapa kali shutdown, termasuk pada sistem kalkulasi suara dari KPU.

Hasto menilai itu menjadi penyebab, ketika hasil quick count menunjukkan gap suara yang sangat jauh antara paslon 2, , dengan paslon 1, Anies-Muhaimin, dan paslon 3, .

Karena itu ia menilai sangat anomali hasilnya (quick count), terlihat aneh karena gap-nya jauh sekali. "Bahkan Pak Rosan Roeslani (Ketua TKN ) sendiri mengatakan kaget dengan hasil quick count," ungkap orang dekat Megawati Soekarnoputri itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO