Kelelahan dan Vertigo karena Bertugas, Petugas KPPS di Kediri Puas atas Layanan JKN

Kelelahan dan Vertigo karena Bertugas, Petugas KPPS di Kediri Puas atas Layanan JKN Petugas KPPS di salah satu TPS di Kabupaten Kediri saat menjalankan tugas. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE.com

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Direktur Kesehatan, David Bangun mengatakan jika Kesehatan, Kemendagri, dan KPU sepakat soal perlindungan petugas di .

Ia menyampaikan komitmen pemerintah untuk perlindungan kesehatan petugas di tempat pemungutan suara selama masa pemilu 2024.

Sehingga apabila nanti ketika semua petugas sudah terdaftar, maka akan ditindaklanjuti dengan proses skrining dengan mengisi formulir.  Kesehatan pun bisa mengidentifikasi bagaimana profil kesehatan dari seluruh petugas.

"Selanjutnya bisa diantisipasi ataupun petugas yang punya risiko tinggi akan ditindaklanjuti, sehingga kejadian di (pemilu) tahun 2019 tidak akan terjadi lagi,"ucapnya.

Salah satu petugas di Kabupaten Kediri, Triyono telah membuktikan perlindungan tersebut. Ia mengalami akibat kelelahan mengawal penghitungan suara.

Triyono harus menjalani menjalani rawat inap di Klinik Utama Rawat Inap Medika Utama Kabupaten Kediri. Syukur, ia telah memiliki Nasional ().

“Sebelum subuh itu kita sudah disiapkan sarapan. Tetapi pekerjaan kita belum selesai. Setelah selesai, kan harus kita setorkan ke balai desa. Karena terlalu bersemangat, mau sarapan itu lupa. Kita semua satu tim ke balai desa, salah satu tim saya ada yang membeli minuman dingin, kemudian saya minum. Selang satu menit, saya tumbang,” kata Triyono, Senin (19/2/2024).

Kondisi tubuh yang tidak fit karena aktivitas yang sangat padat membuat Triyono tidak seperti biasanya.

Mengaku kuat, namun kala itu tubuhnya sudah tidak mampu lagi menolerir, sehingga membutuhkan perawatan lebih lanjut karena .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO