Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Batu Sasar 8 Jenis Pelanggaran

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Batu Sasar 8 Jenis Pelanggaran

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - 2024 bakal dimulai serentak mulai Senin (4/3/2024) besok hingga 17 Maret mendatang.

Selama 14 hari pelaksanaan operasi keselamatan semeru, fokus untuk menindak 8 jenis pelanggaran.

AKP Ponsen Dadang, Kasatlantas , mengatakan operasi tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi berbagai potensi gangguan akibat pelanggaran lalu lintas yang berujung pada kecelakaan lalu lintas. Sekaligus meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas

"Operasi merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan keselamatan di jalan raya, serta meningkatkan kesadaran akan aturan lalu lintas," kata Dadang saat ditemui usai apel gelar operasi keselamatan semeru 2024 di Mapolres Batu, Sabtu (2/3/2024) pagi.

Delapan jenis pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi ini termasuk adalah melebihi batas kecepatan, tidak menggunakan helm, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, melanggar rambu-rambu lalu lintas, tidak memiliki surat-surat kendaraan lengkap, serta pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

Ia juga mengatakan bahwa operasi keselamatan semeru 2024 ini bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang berada di jalan raya.

Operasi ini bukan hanya merupakan upaya penegakan hukum, tetapi juga edukasi dan sosialisasi untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang lebih aman dan tertib.

"Dengan adanya operasi keselamatan semeru 2024, diharapkan dapat tercipta perubahan perilaku yang lebih baik di masyarakat terkait keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (adi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO