Permudah Pelayanan, Universitas Terbuka Buka Kantor Salut di Tuban

Permudah Pelayanan, Universitas Terbuka Buka Kantor Salut di Tuban Rektor Universitas Terbuka Prof Ojat Darojat saat meresmikan Kantor Salut Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat, (UT) membuka Kantor Sentra Layanan (Salut) di Kabupaten Tuban, tepatnya di Jalan Raya Tuban-Babat KM. 01 nomor 54.

Rektor (UT), Prof Ojat Darojat, mengatakan keberadaan Salut ini bertujuan menjangkau dan mempermudah masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang UT.

Selain itu, Salut juga memberikan layanan pembelajaran yang bisa digunakan mahasiswa ketika ujian. Sehingga, mahasiswa UT ke depan tak perlu jauh ke Surabaya ketika hendak ujian atau menyelesaikan beberapa keperluan.

"Untuk pembelajarannya, UT dapat melakukan online maupun offline, hal itu tergantung dengan kapasitas mahasiswanya," ujar Darojat kepada wartawan, Minggu (3/3/2024).

Kata dia, UT menerapkan pembelajaran yang fleksibel dan menyesuaikan kebutuhan mahasiswanya. Mahasiswa yang memiliki alat komunikasi digital seperti handphone maupun laptop dapat mengikuti pembelajaran secara online.

Namun, bagi mahasiswa yang tidak memilikinya dapat mengikuti pembelajaran melalui offline.

"UT ini juga cocok untuk para ustad maupun ustadzah yang berada di pondok pesantren," tegasnya.

Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah agar dapat memberikan akses pendidikan ke masyarakat tanpa terkendala jarak maupun keterbatasan lainnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO