Penjual Ayam Potong asal Malang Nekat Cetak Uang Palsu, Terinsipirasi dari TV dan Medsos

Penjual Ayam Potong asal Malang Nekat Cetak Uang Palsu, Terinsipirasi dari TV dan Medsos Kedua tersangka pengedar dan pencetak uang palsu diamankan Polsek Gubeng.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengedar dan pencetak uang palsu (Upal) berhasil diamankan .

Dua tersangka yang diketahui bernama Hasan Asbullah (25) warga Jombang yang berdomisili di Nginden, Surabaya, sedangkan Rangga Pranata (34), warga Telogosari .

Kedua pelaku memiliki peran yang berbeda. Hasan berperan sebagai pengedar uang palsu, sedangkan Rangga sebagai produsen uang palsu.

Tertangkapnya kedua pelaku oleh , bermula dari laporan petugas hotel Oyo Kalibokor, Gubeng, Surabaya.

Setelah dilakukan penggerebekan, polisi menemukan 29 lembar uang palsu dengan satuan Rp100 ribu.

Kapolsek Gubeng, Eko Sudarmanto mengatakan, Hasan Asbullah saat itu sedang menginap di Hotel OYO bersama pacarnya, saat pulang, pelaku membayar ke kasir dengan menggunakan uang palsu.

“Jadi pelaku Hasan Asbullah ini menginap di hotel OYO bersama pacarnya. Saat pulang dan cek out pelaku membayar ke kasir, namun oleh kasir saat uang diterawang dan diraba ternyata adalah palsu. Pihak hotel menghubungi kita, kita ke lokasi dan memeriksa pelaku ternyata ditemukan ada beberapa lembar upal di dalam tasnya,” kata Eko, Kamis (14/3/2024).

Pemeriksaan terhadap Hasan pun berlanjut hingga akhirnya mendapatkan informasi bahwa uang palsu tersebut didapat dari produsen yang berada di .

Eko mengatakan, transaksi upal tersebut dengan harga 1 lembar uang asli, dan mendapatkan uang palsu.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO