Dukung SQ, Ketua DPD PAN Gresik Pilih Mundur

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sikap berseberangan dengan DPP dalam menjatuhkan dukungan terhadap pasangan cabup-cawabup Gresik yang bakal maju pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015, tidak hanya dilakukan oleh Ketua DPC PPP Gresik Kubu Romahurmuzy, Achmad Nadir.

Jika sebelumnya, Ketua DPC PPP Kubu Romahurmuzy, Ahmad Nadir pilih mendukung pasangan SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), padahal DPP PPP Kubu Romahurmuzy merekom pasangan Berkah (Bersama Khunusl Huluq-Ahmad Rubai), sekarang Ketua DPD PAN Gresik, Khomsun, lakukan hal sama. (Baca juga: Rekom PPP Kubu Romy Untuk Berkah, Ketua DPC PPP Gresik malah Dukung SQ)

Dia memilih mendukung pasangan SQ, meskipun DPP PAN menjatuhkan pilihan mendukung pasangan Berkah. Sebagai konsekuensinya, Khomsun mundur dari jabatan Ketua DPD PAN yang dia jabat selama 2 periode itu.

Pasca mundurnya Khomsun dari Ketua DPD PAN, DPP PAN akhirnya menunjuk Sekretaris DPD PAN Gresik, Mubin sebagai Plt (pelaksana tugas) Ketua DPD PAN Gresik. "Pak Khomsun memilih mundur dari Ketua PAN Gresik untuk menjaga perasaan SQ yang dia dukung," kata Plt Ketua DPD PAN Gresik, Mubin, Senin (3/8).

Menurut Mubin, sebelumnya Ketua DPD PAN, Khomsun yang diamini oleh DPP PAN melakukan koalisi dengan DPC Gerindra untuk mengusung pasangan SQ. Namun, dalam perjalanan, SQ kemudian mengusung koalisi PKB dengan PD untuk mengusung dirinya pada Pilkada Gresik 9 Desember 2015.

Koalisi yang dibangun PAN-Gerindra itu akhirnya bubar. DPP PAN kemudian mengalihkan dukungan ke pasangan Berkah. Begitu juga dengan DPP Gerindra. Namun, Ketua DPD PAN, Khomsun tetap memegang komitmen, tetap mendukung pasangan SQ hingga sekarang. "Karena Pak Khomsun tetap setia ke SQ, dia pilih mundur," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO