Tingkatkan Daya Beli Masyarakat saat Ramadan, Khofifah Gelar Pasar Murah untuk Warga Lumajang

Tingkatkan Daya Beli Masyarakat saat Ramadan, Khofifah Gelar Pasar Murah untuk Warga Lumajang Khofifah Indar Parawansa saat menyapa masyarakat dalam pasar murah di Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Ketua PP IKA sekaligus Ketua Umum PP , Indar Parawansa, menggelar pasar murah untuk masyarakat di Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Lumajang, Sabtu (24/3/2024).

Gelaran ini menyediakan beraneka komoditas bahan pokok dengan harga terjangkau dan lebih rendah dari harga pasar. Seperti beras medium dengan harga Rp10.200,00. per kg, gula pasir dengan harga Rp16 ribu per kg, minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per kg, telur ayam dengan harga Rp27 ribu per kg, dan tepung terigu dengan harga Rp10 ribu per kg.

Dengan harga yang begitu terjangkau, sontak gelaran pasar murah ini diserbu masyarakat Desa Rojopolo. Mereka mengantre untuk bisa mendapatkan sembako murah, sekaligus untuk bisa langsung bersilaturahmi dengan Gubernur Jatim periode 2019-2024 Indar Parawansa.

Terlebih dalam kegiatan ini, juga tampak membagikan tekur gratis untuk ibu hamil dan yang membawa anak balita, dan juga membagikan beras gratis untuk lansia. Secara khusus, ia mengatakan bahwa pasar murah sengaja diselenggarakan sebagai stimulan bagi masyarakat agar bisa mendapatkan akses sembako murah saat .

“Semua yang dijual di sini harganya di bawah harga pasar. Melalui Pasar murah ini kami berharap agar masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya dan daya belinya meningkat. Karena kita tahu kalau kebutuhan akan sembako ini juga meningkat. Maka bismillah pasar murah ini bisa membantu,” ujarnya.

Saat ini, harga beras dan juga telur masih cenderung tinggi, serta banyak masyarakat yang kurang mampu yang merasa kesulitan untuk bisa menjangkau harga pasar untuk beras dan juga telur. Untuk itu, yakin pasar murah ini sejatinya sudah ditunggu-tunggu masyarakat.

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO