Pilkada 2024, PAN dan PPP Siap Buka Penjaringan Cabup-Cawabup Gresik

Pilkada 2024, PAN dan PPP Siap Buka Penjaringan Cabup-Cawabup Gresik Kolase foto Khoirul Huda dan Faqih Usman.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPD dan DPC Gresik sama-sama siap membuka penjaringan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) dalam rangka menyambut . DPP telah meminta untuk mumbuka penjaringan calon kepala daerah beserta wakilnya, sedangkan segera membuka penjaringan setelah petunjuk teknis (juknis) dari pusat turun.

" Gresik sudah mendapatkan perintah DPP untuk membuka penjaringan cabup dan cawabup songsong ," kata Ketua DPD Gresik, Faqih Usman, kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (18/4/2024).

Dijelaskan, DPP melalui surat nomor: A/KU-SJ/034/IV/2024, menginstruksikan kepada ketua DPD dan DPW se-Indonesia untuk membuka penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk pesta demokrasi pada 27 November 2024. 

Terkait tim , DPP terdiri dari Zulkifli Hasan sebagai penanggungjawab, dan Eddy Soeparno, serta tim Pilkada Pusat, yakni Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran Khoirul Saleh.

"Penjaringan cabup dan cawabup menindaklanjuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor: 2 tahun 2024, tentang Tahapan dan Jadwal ," ucap Ketua Fraksi Amanat Pembangunan (FAP) DPRD Gresik itu.

Ditanya kapan penjaringan cabup dan cawabup Gresik dibuka, Faqih menyampaikan bahwa hal tersebut menunggu hasil arahan dari DPW dan DPP.

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO