Launching Penjaringan Pilkada 2024, PKB Gresik Gelar Dialog Publik

Launching Penjaringan Pilkada 2024, PKB Gresik Gelar Dialog Publik Para narasumber dalam dialog publik yang digelar PKB Gresik menghadapi Pilkada 2024. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC melaunching penjaringan calon kepala daerah (cakada) menjelang pelaksanaan pilkada 2024. Agenda tersebut diawali dengan dialog publik bertajuk 'PKB dan Tantangan Kepemimpinan Daerah di Kabupaten Gresik' di Gedung MUI setempat, Minggu (28/4/2024).

Ketua DPC , Much Abdul Qodir, mengatakan bahwa kegiatan itu diadakan sesuai dengan instruksi pusat, yang mana pilkada tidak hanya sebatas momentum pesta demokrasi. Dalam kontestasi 5 tahunan itu, PKB ingin menghadirkan tokoh-tokoh terbaik untuk membawa perubahan di Kota Pudak.

Disebutkan, dialog ini bertujuan untuk menyerap aspirasi politik yang selama ini menjadi kekuatan PKB dalam rekrutmen kepemimpinan melalui mekanisme partai.

''PKB melihat banyak problem di Gresik, contohnya pengangguran. Kami di DPRD telah menginisiasi peraturan daerah (perda) yang berhubungan dengan investasi dan ketenagakerjaan. Tinggal eksekusinya yang menjadi ranah eksekutif (pemerintah)," katanya.

Karena itu, lanjut Qodir, penting bagi PKB menjaring tokoh yang akan maju pada pilkada 2024 untuk mengatasi problematika rakyat dan sektor lain, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur,  dan pangan.

"Pada level pemilu kemarin, syukur atas capaian PKB pada pileg 2024 yang mampu menambah suara dan kursi, dari 13 kursi di pemilu 2019 menjadi 14 kursi di pemilu 2024. Ini sebagai modal dalam pilkada untuk melahirkan pemimpin yang kompeten," urai Ketua DPRD Gresik ini.

Ia menyatakan dialog serupa akan berlanjut ke seluruh wilayah kecamatan untuk membicarakan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat.

"Hasilnya, segala bentuk aspirasi akan menjadi rekomendasi yang dititipkan kepada kader terbaik yang mendapat rekomendasi dari PKB dalam pilkada serentak 2024," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO