Hadiri Pencak Dor, Bupati Kediri Fasilitasi Izin UMKM di Desa Duwet

Hadiri Pencak Dor, Bupati Kediri Fasilitasi Izin UMKM di Desa Duwet Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat minum jamu, dagangan salah satu pelaku UMKM. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Pramana bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Pertandingan Pencak Dor, di Lapangan Desa Duwet, Kecamatan Wates, Sabtu (8/6/2024).

Mas Dhito sapaan akrab Bupati Kediri itu, sebelum menghadiri pertandingan tersebut, menyempatkan untuk menyapa para pelaku UMKM yang menjual dagangannya.

Ia berpesan kepada para pelaku UMKM, agar mengurus perizinan. Seperti usaha jamu tradisional milik Anitasari, warga Dusun Babadan yang berjualan di depan lapangan Desa Duwet.

Kepada Anita, ia menyarankan agar mengurus perizinan dari BPOM. Ketika perizinan itu telah dikantongi, selain meningkatkan daya saing, juga menjadikan usaha itu lebih berkembang.

"Nanti diurus izin BPOM-nya, kalau udah dapat izin harga (penjualan) juga bisa naik," pesan Mas Dhito kepada penjual jamu itu usai mencoba mencicipi satu gelas jamu.

Tak hanya memberikan saran, Mas Dhito juga akan memfasilitasi pelaku usaha jamu tradisional dalam pengurusan yang diperlukan.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO