Klub Malam Blue Angels dan Real-X Dirazia Petugas Gabungan, 2 Pengujung Positif Narkoba

Klub Malam Blue Angels dan Real-X Dirazia Petugas Gabungan, 2 Pengujung Positif Narkoba Petugas melakukan tes urine ke sejumlah pengunjunga di dua tempat RHU saat razia gabungan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) dan Satpol PP , bersama Polri, merazia sejumlah tempat hiburan malam (RHU) Sabtu (15/6/2024) dini hari.

Razia tersebut menyasar dua rumah hiburan umum (RHU) di wilayah Timur dengan target pengguna dan pengedar narkoba, yakni klub malam di Jl. Manyar Kertoarjo dan di Jl. Raya Jemursari.

Selain menyasar pengguna narkotika, petugas Satpol PP juga mencari celah di mana tempat usaha yang dirazianya diketahui kurang kelengkapan izin usaha hiburan pariwisata.

Humas BNNK , Dr. Singgih Widi Pratomo, mengatakan razia ini merupakan bentuk upaya pengawasan terhadap tempat-tempat hiburan malam di wilayah Kota yang rawan akan penyalahgunaan narkotika.

Selain itu, dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selama razia, petugas juga melakukan tes urine (screening) terhadap 137 orang. Pada lokasi pertama sebanyak 75 orang, serta pada lokasi kedua terdapat 62 orang.

"Kami temukan di lokasi pertama, satu orang positif metampetamin dan amphetamin, satu orang positif metampetamin, serta dua orang positif benzodiazepine, yang mana benzodiazepine itu obat dari resep dokter. Sehingga yang kami amankan di BNN Kota yang positif narkotika, yaitu dua orang pengunjung," kata Singgih.

Singgih menuturkan, di lokasi kedua, petugas menemukan hasil tes urine satu pengunjung dengan hasil positif benzodiazepine.

"Untuk lokasi kedua, satu orang kami temukan mengonsumsi benzodiazepine, yang mana pegunjung mengonsumsi obat penenang tersebut dari dokter spesialis jiwa," imbuhnya.

Singgih melanjutkan, kedua pengunjung yang kedapatan positif mengonsumsi narkoba akan dilakukan pemeriksaan lebih dalam.

"Untuk pengunjung yang kami amankan ini akan kami lakukan pemetaan untuk pengembangan untuk pemutusan jaringan narkotika," katanya.

Singgih menambahkan, razia RHU tersebut akan dilakukan secara berkala sebagai bentuk upaya pencegahan dan pelaksanaan P4GN. 

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO