Hasil Survei LPKS, Berkah Ungguli SQ dan Arjuna

Hasil Survei LPKS, Berkah Ungguli SQ dan Arjuna Ketua LPKS, Ahmad Mustar, didampingi Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah ketika menunjukkan grafik hasil survei. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jelang digelarnya Pilkada (pemilihan kepala daerah) Gresik 9 Desember 2015, partai pengusung pasangan cabup-cawabup (calon bupati-calon wakil bupati), mulai memamerkan tingkat keterpilihan jago mereka.

Partai koalisi, PDIP, PAN, Gerindra dan Nasdem, yang mengusung pasangan Berkah (Bersama Khusnul Huluq-Ahmad Rubai) misalnya, Rabu (19/8), membeber hasil survei yang dilakukan oleh LPKS (Lembaga Pusat Kajian Sosial).

Dalam survei yang dilakukan 6 Juli-6 Agustus 2015 ini hasilnya, pasangan Berkah elektabilitasnya mengungguli pasangan petahana, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim), yang diusung koalisi PKB dan PD, dan pasangan Arjuna (Ahmad Nurhamim-Junaidi), yang diusung oleh Partai Golkar.

Pasangan Berkah menempati peringkat pertama, dengan perolehan 39 persen, disusul pasangan SQ menempati urutan kedua dengan perolehan 32,8 persen, dan urutan ketiga pasangan Arjuna, dengan perolehan 9,2 persen.

"Jika hari ini digelar Pilkada Gresik, maka pasangan Berkah yang menang," kata ketua LPKS, Ahmad Mustar, didampingi Ketua DPC PDIP Gresik, Siti Muafiyah usai memaparkan hasil survei, di kantor DPC PDIP Gresik, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik, Rabu (19/8).

Ditegaskan Ahmad Mustar, sampel yang diambil untuk survei kali ini sebanyak 500 responden, dengan cara acak (random sampling) di 16 kecamatan dari 18 kecamatan se Kabupaten Gresik. Sedangkan margin error dari survei 4,74 persen, dan tingkat kepercayaan 93,6 persen. "Responden yang kami ambil sampel dari berbagai kalangan, mulai petani, huruh, pelajar, akademisi, hingga tokoh agama," jelasnya. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO