Kendaraan Dinas di Sampang Tak Digunakan Sesuai Peruntukannya, Ada yang Digadaikan

Kendaraan Dinas di Sampang Tak Digunakan Sesuai Peruntukannya, Ada yang Digadaikan Petugas Satpol PP Sampang saat menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan dinas, Senin (1/7/2024). Foto: Humas Pemkab Sampang

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sampang menggelar sosialisasi penggunaan kendaraan dinas di wilayah setempat.

Sosialisasi itu, berdasarkan arahan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI melalui Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Sampang.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum) , Suaidi Asyikin mengatakan, kendaraan dinas yang digunakan tidak sesuai dengan peruntukannya.

Bahkan, menurut, saat melakukan sosialisasi, terdapat kendaraan yang terjaring dipakai oleh anggota keluarga untuk berbelanja dan digunakan mengiring pengantin.

"Untuk sementara kami berikan arahan saat terjaring, setelah tiga kali melakukan sosialisasi selanjutnya kami tindak," tuturnya, Senin (1/7/2024).

Menurut dia, dalam sosialisasi pertama yang dilakukan di depan Pasar Srimangunan itu, pihaknya menyasar 16 kendaraan dinas yang melintas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO