Presiden PKS Sebut Khofifah-Emil Contoh Pasangan Pemimpin Ideal

Presiden PKS Sebut Khofifah-Emil Contoh Pasangan Pemimpin Ideal Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, saat memberi keterangan pers usai membuka bimtek fraksi PKS DPRD DK Jakarta, Jabar dan Banten di Surabaya. Foto: M. DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - secara resmi memberikan surat keputusan DPP kepada pasangan -Emil sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada pesta demokrasi November mendatang. Ini pertama kalinya mengusung dalam Pilgub Jatim.

Presiden , Ahmad Syaikhu, menyebut -Emil adalah pasangan pemimpin ideal. Sebab selama 5 tahun memimpin Jatim selalu kompak dan solid.

"Kami mengamati selama lima tahun memimpin Jatim, keduanya berjalan beringan. Ini contoh pemimpin ideal, makanya kami dukung," ujarnya usai membuka bimbingan teknis anggota DPRD Fraksi se DK Jakarta, Jabar-Banten di Surabaya, Kamis (18/7/2024) malam.

Ia mengatakan di banyak tempat, pasangan kepala daerah berselisih antara kepala daerah dengan wakilnya. Sehingga pada pilkada berikutnya mereka pecah kongsi.

Namun hal itu tidak terjadi di Jawa Timur, dan Emil selalu kompak dalam memimpin Jawa Timur hingga selesai masa jabatan. Karena itu, wajar kalau keduanya kembali berpasangan di periode kedua.

"Kalau kepala daerah dan wakilnya kompak, maka pembangunan bisa berjalan dengan baik. Contoh itu bisa kita lihat di provinsi Jawa Timur," ujar mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 ini menambahkan, juga melihat komitmen -Emil dalam mengembangkan ekonomi berbasis Islam. Diantaranya program eco pesantren yang telah diterapkan di Jawa Timur.

Program eco pesantren itu sangat positif karena memberikan perhatian terhadap eksistensi pesantren. Sekaligus juga memberdayakan ekonomi pesantren.

"Secara popularitas dan elektabilitas, keduanya juga sangat bagus. Karena itu, harus kita dukung. akan memerintahkan kader untuk turun langsung memenangkan -Emil di pilgub Jatim 2024," pungkas Syaikhu. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO